Kamis, 24 Januari 2013

MONOTON


MONOTON
     Aku atau pun kamu pasti atau mungkin pernah bertahan dalam suatu fase yang berulang-ulang tanpa perubahan. Kadang aku atau kamu menikmati fase tersebut dan bahkan tak ingin beranjak, tak ingin berhenti untuk menjadi teman setianya karena suatu alasan. Namun saat kita sudah mulai membencinya dan ingin pergi jauh darinya, ia akan mulai mengakrabi dan menjadi musuh yang ganas. Menjadi musuh yang siap untuk membunuh. Membunuh segala kebahagiaan serta senyum canda bahkan tawa. Ya, ia menjadi kejam, membabi buta memukul mundur perubahan. Tapi, fase itu tidak bisa kita lompati tanpa usaha keras. Mungkin kita bisa mulai menjadikan fase itu teman (lagi) dan berjalan di samping, di belakang atau bahkan di depannya. Hidup ini penuh pilihan, ya!
     Oh iya! Maaf kami sedang membicarakanmu, “Monoton”. Kau masih disini? Atau kau mulai merangkak, berjalan dan pergi? Kalau begitu, Selamat Apa Saja untukmu! Semoga kamu akan tetap mencariku, sehingga aku menjadi lebih pandai untuk mencari cara jauh darimu.
     Hey Monoton! Ada seorang sutradara yang tertarik menjadikanmu “bintang” dalam sebuh film pendek. Sutradara tersebut bernama Mulyanto Joyo. Ia tak hanya menyutradari film pendek tersebut, namun ia merangkap profesi sebagai produser serta penyunting. Eh Monoton, ia tak bekerja sendiri dalam menyunting film tersebut, ada sebuah nama, Anthony Vivaldi Ekaditya. Iya, dia juga menyunting film pendek yang kamu bintangi. Jangan berani berfikiran untuk berkenalan dengan mereka! Aku tidak suka kamu berjalan iseng dalam kehidupannya. Atau, jangan-jangan kamu telah mencuri start? Awas!
     Kamu penasaran? Kamu benar-benar tak tahu film mana yang aku maksud? Baiklah, yang aku maksud adalah film pendek “Antara Jam, Alarm dan Dia: Selamat Tidur”. Film tanpa dialog yang berdurasi 7 menit ini berceritakan tentang “kamu” (re:Monoton) yang hobi menggelayuti seseorang. Hingga ia merasa berada di puncak kejenuhan hidupnya yang terlalu rutin dan terlalu kamu (re:Monoton).
Ah, aku lelah! Mungkin, aku bisa membantu istirahatmu dengan cuplikan “nina bobo” ini. Selamat Tidur! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar