Minggu, 16 Juni 2013

akusukamu

apakah kau tahu, bagian favoritku karena mengenalmu?

tentang nasehat bahwa obat pengurang asam lambung bukanlah permen
tentang kolam ikan yang penuh perjuangan untuk akhirnya terisi ikan, seperti yang seharusnya
tentang betapa asyiknya membiarkanmu di-nina bobokan kesibukan

aku suka kau menikmati ayunan kesibukan ibukota
kau kadang membiarkanku sendiri
lalu aku hanya berusaha menikmati
menciptakan berjuta-juta imajinasi
terlalu liar untuk ditenggelamkan dalam hati

aku lama-lama juga suka diammu
yang lalu tiba-tiba menderingkan duniaku
memecah persepsi dingin tentangmu
bercengkrama, dan menganggap semua hanya angin lalu

aku suka menunggumu
membiarkanmu bercinta dengan layar kesayanganmu
memiringkan kepala, lalu menyibukkan diri dengan lamunan tentangmu
kadang sampai aku abaikan kantuk yang menggebu
berkali-kali menguap tapi tetap gigih menjadi penunggu

aku suka...
berkhayal tentang kamu
tentang betapa manisnya berada di sampingmu
hanya diam dan memandangmu yang sedang bercinta dengan perangkat itu
menahan-nahan cemburu
bertingkah mengikuti sebuah lagu
berusaha keras mencuri perhatianmu
lalu, 
kau akan membelai rambutku
beberapa detik lalu kembali pada perangkatmu
aku suka,
membayangkan itu.

aku suka berfikir
bahwa otakku terlalu bebas berimajinasi
bahwa pikiranku lari-lari tak terkendali
kadang, aku merasa ngeri, sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar